Gambar Kata Muslim Tidak Merayakan Tahun Baru Masehi

Dalam sebuah tanya jawab yang di rekam video dan di upload ke Youtube, Ustadz Abdul Somad menjawab pertanyaan tentang dari jamaah tentang hukum merayakan Tahun Baru Masehi menurut pandangan Islam.

Menurut Ustadz Abdul Somad, perayaan tidak dilarang, namun cara merayakannya dengan mengikuti ritual dan tindakan sia-sia yang bertentangan dengan hukum Islam tentu saja terlarang untuk dikerjakan.

Diantara yang termasuk ritual diantaranya adalah tiup terompet dan menyalakan lilin. Sementara tindakan sia-sia diantaranya begadang menunggu pergantian malam tanpa mengingat Allah.

Untuk itu Ustadz Abdul Somad memberi pesan agar umat Islam saat pergantian Tahun Baru Masehi untuk mengikuti tabligh akbar/muhasabah di masjid atau di tempat lain yang mengadakan acara serupa. Bagaimana jika di sekitar rumah tidak ada acara tersebut? Lebih baik bagi umat Islam untuk tidur lebih cepat agar esok hari tidak tertinggal tahajud atau subuh-nya.

Banyak organisasi atau saudara muslim yang peduli dengan sesama muslim lainnya mengingatkan untuk tidak ikut-ikutan merayakan Tahun Baru Masehi dengan cara-cara yang tidak Islami, cenderung hura-hura dan tindakan sia-sia lainnya, dengan cara membuat gambar kata Islami Muslim tidak merayakan Tahun Baru Masehi.

Kamu pun bisa ikut mengingatkan saudara muslim lainnya untuk tidak merayakan Tahun Baru Masehi, tidak meniup terompet dan melakukan hal sia-sia yang tidak Islami dengan cara download gambar kata Islami Muslim tidak merayakan Tahun Baru Masehi yang ada di laman ini.

Berikut koleksi gambar kata Islami Muslim tidak merayakan Tahun Baru Masehi yang bisa kamu download dan gunakan sebagai status Whatsapp atau di share ke saudara muslim lainnya.